Rabu, 02 Januari 2013

Keadaan Geografi Indiana

Dengan total luas (tanah dan air) dari 36.418 mil persegi (94.320 km2), peringkat Indiana sebagai negara terbesar ke-38 dalam ukuran. Negara ini memiliki dimensi maksimum utara ke selatan dari 250 mil (400 km) dan maksimum timur ke barat dimensi dari 145 mil (233 km). pusat geografis negara (39 ° 53,7 'N, 86 ° 16.0W) berada di Marion County.

Terletak di Amerika Serikat midwestern, Indiana merupakan salah satu dari delapan negara yang membentuk Daerah Great Lakes. Indiana berbatasan di utara oleh Michigan, di sebelah timur oleh Ohio, dan di sebelah barat oleh Illinois, sementara Danau Michigan berbatasan Indiana di barat laut dan Sungai Ohio memisahkan Indiana dari Kentucky di selatan.

Ketinggian rata-rata dari Indiana adalah sekitar 760 kaki (230 m) di atas permukaan laut. Titik tertinggi di negara ini Hoosier Hill di Wayne County pada 1.257 kaki (383 m) di atas permukaan laut. Titik terendah di 320 kaki (98 m) di atas permukaan laut yang terletak di Posey County, di mana Sungai Wabash mengalir ke Sungai Ohio. Hanya 2.850 mil persegi (7.400 km2) memiliki ketinggian lebih dari 1.000 kaki ( 300 m) dan daerah ini tertutup dalam 14 kabupaten. Sekitar 4.700 mil persegi (12.000 km2) memiliki ketinggian kurang dari 500 kaki (150 m).

Negara mencakup dua wilayah alami dari Amerika Serikat, Dataran Rendah Tengah dan Plato Rendah Interior. Dataran sampai membentuk penjatahan utara dan tengah Indiana. Banyak dari penampilan adalah hasil dari unsur-unsur yang ditinggalkan oleh gletser. Central Indiana terutama datar dengan beberapa bukit-bukit yang rendah (kecuali sungai memotong lembah melalui polos, seperti di Sungai Wabash dan Sugar Creek) dan tanah terdiri dari pasir glasial, kerikil dan tanah liat, yang mengakibatkan lahan pertanian yang luar biasa. Northern Indiana juga sangat mirip kecuali untuk kehadiran morain terminal lebih tinggi dan hillier dan danau ketel banyak di beberapa daerah. Di barat laut Indiana, terdapat pegunungan dan bukit pasir berbagai, beberapa mencapai dekat 200 meter tingginya. Ini terletak di sepanjang garis pantai Danau Michigan dan juga pedalaman ke Kankakee River Valley. Segmen selatan unglaciated negara membawa permukaan yang berbeda dan off-balance, ditandai oleh lembah di tempat-tempat yang mendalam dan kasar, daerah perbukitan jauh berbeda dari sisa state.Here tersebut, batuan dasar yang tersingkap di permukaan dan tidak dimakamkan di glasial sampai seperti utara lanjut. Ada gua banyak di daerah tersebut. Tanah yang subur di lembah-lembah selatan Indiana.

Sistem sungai utama di Indiana termasuk Whitewater, Putih, Biru, Wabash, St Joseph, dan sungai Maumee Menurut Departemen Indiana Nasional Sumber Daya, pada tahun 2007 terdapat 65 sungai, sungai, anak sungai dan kepentingan lingkungan atau. keindahan pemandangan, yang termasuk hanya sebagian dari 24.000 mil sungai diperkirakan total dalam negara. Sungai Wabash, yang merupakan bebas mengalir sungai terpanjang timur dari Sungai Mississippi, merupakan sungai resmi Indiana.

Pada 475 mil (764 km) panjang, sungai membagi dua negara dari timur laut ke barat daya sebelum mengalir ke selatan, sebagian besar di sepanjang perbatasan Indiana-Illinois. Sungai telah menjadi subyek dari beberapa lagu, seperti Pada Bank dari Wabash, The Cannonball Wabash dan Back Home Again, Di Indiana. Sungai Kankakee melewati utara Indiana sebelum mengosongkan ke Sungai Illinois dan berfungsi sebagai garis demarkasi antara pinggiran kota barat laut Indiana dan sisanya dari negara.

Ada lebih dari 1.000 danau di Indiana. Di barat laut, berbatasan dengan Danau Michigan Indiana, dimana Pelabuhan Indiana mengoperasikan pelabuhan pengiriman terbesar negara. Tippecanoe Lake, danau terdalam di negara bagian, mencapai kedalaman 120 kaki di hampir (37 m), sedangkan Danau Wawasee adalah danau alami terbesar di Indiana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar