Rabu, 02 Januari 2013

Negara Bagian Indiana

Indiana adalah sebuah negara Amerika Serikat yang terletak di wilayah Danau Besar midwestern dan Amerika Utara. Indiana adalah 38 terbesar berdasarkan wilayah dan yang paling terpadat ke-16 dari 50 Amerika Serikat. Indiana adalah negara paling luas di Amerika Serikat berbatasan barat Pegunungan Appalachian. Modal dan kota terbesar adalah Indianapolis. Indiana dirawat di Amerika Serikat sebagai negara bagian AS ke-19 pada tanggal 11 Desember 1816.

Sebelum menjadi suatu wilayah, berbagai budaya masyarakat adat dan penduduk asli Amerika bersejarah dihuni Indiana selama ribuan tahun. Sejak didirikan sebagai suatu wilayah, pola pemukiman di Indiana telah mencerminkan hadir segmentasi daerah budaya di Amerika Serikat Timur, tingkat utara negara itu diselesaikan terutama oleh orang-orang dari New England dan New York, Central Indiana oleh pendatang dari Mid-Atlantic negara dan dari Ohio yang berdekatan, dan Southern Indiana oleh pemukim dari negara-negara Selatan, khususnya Kentucky dan Tennessee.

Indiana memiliki ekonomi yang beragam dengan produk negara kotor $ 214.000.000.000 pada tahun 2005. Indiana memiliki wilayah metropolitan beberapa dengan populasi lebih dari 100.000 dan sejumlah kota industri kecil dan kota-kota. Indiana adalah rumah bagi beberapa tim olahraga utama dan acara atletik termasuk Colts NFL Indianapolis, NBA Indiana Pacers, WNBA itu Fever Indiana, dan 500 Indianapolis dan 400 Brickyard olahraga motor ras.

Negara memiliki beberapa perguruan tinggi peringkat di antara yang terbaik di tahun 2011 peringkat dari US News & World Report. Purdue, Indiana, dan University of Notre Dame adalah peringkat di antara 50 teratas di Universitas Nasional Peringkat, sementara Butler, Valparaiso dan University of Evansville adalah peringkat di antara 10 teratas di Midwest Regional Universitas Peringkat.

Nama negara berarti "Land of the Indian," atau hanya "Tanah India." Nama ini tanggal kembali ke setidaknya tahun 1760-an tapi pertama kali diterapkan pada wilayah tersebut oleh Kongres Amerika Serikat ketika Wilayah Indiana didirikan pada 1800, memisahkannya dari Wilayah Northwest.

Warga Indiana dikenal sebagai Hoosiers. Etimologi dari kata tersebut diperdebatkan, namun teori terkemuka sebagai lanjutan oleh Biro Indiana Sejarah dan Indiana Historical Society memiliki "Hoosier" berasal dari daerah dataran tinggi selatan dari AS sebagai istilah slang menghina untuk senegaranya kasar, sebuah udik negara .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar